Long Dress Bahan Sifon yang Sangat Banyak di Cari

Iklim tropis Indonesia yang panas dan lembab membuat pakaian dengan bahan yang lembut dan tipis banyak dipilih untuk dikenakan sehari-hari. Maka tak mengherankan jika busana long dress bahan sifon sering dipilih oleh para wanita sebagai busana formal maupun kasual. Long dress bahan sifon yang memiliki sifat ringan dan tidak cepat membuat gerah membuatnya sering dipilih oleh para wanita yang ingin tampil trendy di segala suasana. Selain itu, long dress bahan sifon juga nyaman ketika dipakai sehingga sangat cocok dipakai oleh para muslimah yang membutuhkan pakaian yang lebih tertutup.

Contoh Kombinasi Long Dress Sifon dengan Beberapa Aksesoris Busana

Long Dress Sifon dengan Selendang
Long dress bahan sifon bisa dipakai dengan aksesoris tambahan seperti selendang. Anda bisa menggunakan selendang untuk menutupi bagian bahu dan leher. Selendang berbahan tebal bisa berperan sebagai penghangat jika bepergian mengenakan long dress di malam hari. Tapi, jika hanya ingin dipakai sebagai aksen busana tambahan, Anda bisa mengenakan selendang berbahan tipis sehingga tidak terasa gerah terutama jika dikenakan di siang hari. Aksesoris busana selendang hadir dalam berbagai pilihan warna dan motif, Anda bisa memilih yang sesuai dengan tema long dress yang dikenakan agar tampak selaras.

Long Dress Sifon dengan Ikat Pinggang
Selain aksesoris selendang, long dress bahan sifon juga cocok dikombinasikan dengan aksesoris ikat pinggang. Penggunaan ikat pinggang ini bisa membantu membentuk tubuh agar tampak lebih berlekuk. Anda bisa memilih ikat pinggang yang terbuat dari kulit atau ikat pinggang kain berukuran kecil. Warna ikat pinggang bisa dipilih yang senada dengan warna busana long dress yang dipakai. Atau bisa juga Anda mengenakan ikat pinggang berwarna kontras agar tampak tidak monoton. Biasanya untuk menambah kesan manis dan cantik, ikat pinggang ini memiliki aksen tambahan pita di bagian depan atau samping.

Long Dress Sifon Kombinasi Blazer
Selain menggunakan selendang dan ikat pinggang, long dress bahan sifon juga bisa dikombinasikan dengan blazer atau jaket. Anda bisa memadukan long dress dengan blazer sebagai padanan busana kerja atau untuk menghadiri acara yang bersifat formal. Selain itu, blazer maupun jaket juga bisa berperan sebagai penghangat tubuh mengingat bahan sifon yang tipis. Karena terkesan resmi, perpaduan long dress sifon dengan blazer ini juga bisa dikenakan sebagai busana kuliah.

Long Dress Sifon Kombinasi dengan Jaket
Long dress bahan sifon juga sering dikombinasikan dengan jaket kulit maupun jaket denim. Busana ini biasanya sering dipakai dalam acara kasual seperti hangout atau makan malam. Selain sebagai elemen estetika, jaket juga berperan sebagai penghangat tubuh pemakainya serta untuk menutupi area lengan apabila busana yang dikenakan merupakan long dress berlengan pendek. Long dress sifon kombinasi jaket ini bisa dipadukan pula dengan bawahan berupa sepatu boot sehingga terkesan sedikit maskulin tanpa meninggalkan kesan elegan.