Beli Obligasi Negara Bisa Atasi Kamu yang Punya Masalah Konsumerisme

Salah satu kendala dalam menabung adalah keinginan untuk tetap jajan-jajan hal-hal yang tak diinginkan, padahal dalam waktu dekat kamu bisa beli obligasi negara. Pembelian suatu produk investasi tentu menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin menabung tapi masih suka jajan atau belanja barang kurang berguna.

Beli Obligasi Negara Bisa Atasi Kamu yang Punya Masalah Konsumerisme

Source: https://www.pexels.com/photo/woman-holding-card-while-operating-silver-laptop-919436/

Alokasikan Uang Jajan Untuk Beli Obligasi Negara

Menabung memang jadi hal yang sulit jika tekad menabung yang kamu miliki belum bulat. Jika sudah bulat, mau seperti apapun godaannya tetap akan hilang begitu saja. mau diskon sampai 90% barang yang kamu suka pun tetap tidak akan membuatmu membelinya. Ini hanya berlaku jika kamu sudah mantap nabung, bagaimana kalau belum?

Saran untuk ‘niatkan nabung’, ‘ayo semangat nabungnya!’, dan teman-temannya terdengar sangat klise. Kalau kamu masih juga sulit memiliki niat kuat untuk menabung, coba pilih salah satu cara berikut.

1. Menyisihkan Uang Sesaat Setelah Gajian Atau Menerima

Ini mungkin akan jadi cara yang paling efektif. Langsung sisihkan sekian rupiah sesaat setelah kamu gajian atau sekedar menerima uang dari siapa saja. Dengan demikian, uang tersebut tidak akan terpakai.

2. Mengatur Persentase Uang yang Harus Ditabung

Jika tidak memungkinkan untuk menyisihkan uang di awal, kamu bisa mengatur sejak awal akan berapa persen dari pemasukan kamu yang harus jadi tabungan. Apakah itu 10%, 15%, atau mungkin 30% karena kamu sudah punya cita-cita, terserah kamu saja.

3. Memasang Target Tabungan

Juga bisa dengan memasang sebuah target, karena nanti kamu akan merasa memiliki tanggungan. Bisa memasang target untuk menabung sekian juta tiap bulan, atau sekian ratus ribu setiap pekannya.

Sayangnya, setelah salah satu hal di atas kamu lakukan, tetap ada potensi tabungan kamu berkurang karena kamu sendiri yang tidak tahan untuk mengambilnya. Ada cara selanjutnya yang juga harus diterapkan setelah salah satu cara di atas berhasil, yaitu dengan langsung mengalokasikan tabungan menjadi produk investasi.

Produk investasi yang paling disarankan adalah obligasi negara. Karenanya, kamu nanti akan beli obligasi sesuai jumlah tabungan yang sudah kamu kumpulkan sebelumnya. Apakah kesannya menarik? Lebih menarik lagi jika kamu berkenalan dengan Aplikasi digibank by DBS. Lewat aplikasi inilah kamu akan berinvestasi obligasi pemerintah.

Keunggulan Obligasi Negara Dari Aplikasi digibank by DBS

Layanan selama 24 jam penuh adalah layanan yang akan kamu rasakan jika beli obligasi lewat digibank by DBS. Tak perlu datang ke kantor untuk memulainya karena kamu akan melakukan registrasi melalui aplikasi ini.

Keunggulan selanjutnya terletak pada keuntungannya. Kamu memang telah mengalokasikan tabungan yang ada untuk beli obligasi, namun setiap bulannya uangmu ini akan berbunga dan akan langsung cair juga.

Obligasi pemerintah dari Aplikasi digibank by DBS ini sifatnya juga rendah risiko, pasti aman. Kapan saja kamu sudah punya 1 juta rupiah sudah bisa membuatnya jadi obligasi karena 1 juta rupiah adalah jumlah minimal investasi.

Bagaimana Cara Memulainya?

Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS, kamu akan bisa memiliki obligasi pemerintah sendiri. Wah, bagaimana ya caranya? Ini ulasan selengkapnya:

1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

Setelah kamu mengetahui cara memiliki obligasi pemerintah sendiri, tentunya akan lebih mudah untuk bisa survive dari konsumerisme kan?