5 Model Desain Rumah Minimalis yang Membuat Anda Terkesan Mewah dalam Kesederhanaan

Bagi sebagian orang, rumah hanyalah tempat tinggal saja. Namun, tidak sedikit pula yang memberikan perhatian lebih terhadap sebuah rumah layaknya barang koleksi kesayangan dan juga mempunyai nilai yang tinggi.

Rumah tersebut tentu akan dihias dan ditata sebaik mungkin supaya enak dilihat. Salah satu selera para pemilik rumah adalah menggunakan model desain rumah minimalis. Jika Anda berminat dengan desain ini, perhatikan beberapa contoh berikut.

Beberapa Desain Rumah Minimalis dengan Efek Maksimalis

1. Nuansa tumbuhan
Desain rumah minimalis yang pertama yang bisa Anda coba adalah rumah dengan nuansa tumbuhan. Anda bisa menaruh beberapa tanaman rambat di atap rumah untuk memperkuat kesan kembali ke alam. Selain itu, tanaman yang ada di atap bisa membuat efek rindang di siang hari karena proses fotosintesis yang dialami oleh tanaman.

Nuansa tumbuhan ini sangat cocok Anda gunakan apabila Anda tinggal di daerah yang cukup panas. Di siang hari, tanaman ini akan membantu untuk memproduksi oksigen yang membuat udara menjadi lebih sejuk dan sehat. Konsekuensi yang harus Anda ambil adalah harus rajin melakukan perawatan agar tidak didatangi binatang-binatang yang mengganggu seperti ular dan sebagainya.

2. Minimalis dengan halaman luas
Satu lagi contoh desain rumah minimalis yang bisa Anda coba. Jika Anda menginginkan rumah yang simpel dengan halaman yang luas, Anda bisa mencoba desain ini. Halaman yang luas dapat dimanfaatkan untuk bermain anak-anak, berkemah di luar rumah, atau sekadar berkumpul dengan saudara. Selain itu, jika di dekat tempat tinggal ada pegunungan, Anda bisa memandangnya dengan maksimal.

Dengan halaman yang luas, Anda tidak perlu kebingungan ketika suatu saat ada acara besar yang digelar di rumah Anda seperti reuni, rapat besar, pengajian, atau lomba 17-an. Halaman ini juga dapat digunakan sebagai tempat parkir mobil yang muat cukup banyak. Tentu hal ini sangat membuat nyaman tamu yang datang ke rumah Anda.

3. Rumah minimalis di tempat minimalis
Mungkin Anda tinggal di daerah perkotaan yang kerapatan antar bangunan cukup tinggi dan tanah yang tersedia untuk dibangun rumah sangat sempit. Jika itu keadaannya, Anda bisa mencoba desain rumah ini. Meski terkendala ruang yang sempit, Anda tetap dapat memiliki rumah minimalis tapi terkesan elegan. Dengan hiasan tanaman di pagar depan, rumah Anda akan lebih terlihat asri.

4. Minimalis 2 lantai
Alternatif untuk menambah ruang di tanah yang sempit adalah menambah jumlah lantai. Seperti kondisi pada nomor 3, Anda bisa membuat rumah minimalis berlantai 2. Lantai 2 bisa Anda gunakan untuk melihat pemandangan jalanan di depan rumah atau jika ada pemandangan indah di belakang juga bisa Anda manfaatkan.

5. Minimalis dengan garasi
Model ini bisa Anda coba jika memiliki kendaraan roda 4. Anda tetap dapat menikmati rumah minimalis dengan garasi yang minimalis juga. Tidak ada banyak ukiran atau motif-motif yang membuat mata lelah. Warna yang digunakan hanya warna putih dan sedikit aksen warna hitam di tiang-tiang dan sudut-sudut. Tambahan sedikit pohon, rumput, dan tanaman rambat dapat menimbulkan efek sejuk.

Itulah beberapa desain rumah minimalis namun tetap terkesan mewah dan elegan. Selain untuk tempat berteduh dan beristirahat, rumah juga dapat mencerminkan pemiliknya. Jika rumah terawat, rapi, dan bersih, maka pemiliknya pun memiliki kepribadian seperti itu pula. Oleh karena itu, pilihlah model rumah sesuai dengan selera dan kepribadian Anda agar dapat lebih maksimal.

Biantara Khalifamusta

Berbagi informasi itu indah dan menawan. Soo jangan pernah untuk tidak pernah berbagi ya :)

Mungkin Anda Menyukai