Selasa, 25 April 2017

Desain Kamar Tidur Utama Mewah dan Menarik

Ide, Konsep, Dekorasi, Gambar, Model, Desain Kamar Tidur Utama Mewah. Semua orang pasti mendambakan memiliki hunian yang nyaman dan layak, bahkan lebih dari itu. satu hal yang paling dominan dalam hal desain hunian nyaman adalah sudut interior kamar tidur. Banyak orang merubah dan memperbaiki kamar tidurnya menghire desainer untuk menjadikan kamar tidurnya indah di pandang dan nyaman untuk di tempati. Ada beberapa cara simpel desain kamar tidur utama untuk membuat penampilan kamar tidur anda terlihat cantik dan menarik. anda harus memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

Desain Kamar Tidur Utama
Desain Kamar Tidur Utama Mewah
1. Menentukan posisi ruangan
Ruang kamar tidur utama haruslah memiliki posisi yang tepat dan strategis. Jangan sampai anda menjadikan ruang tempat tidur utama lebih sempit dari pada tempat tidur yang lainnya. Yang namanya tempat utama adalah yang memenuhi unsur prime /premium, artinya itu paling baik dari pada yang lainnya.

Dari segi posisi, itu harus berada di tempat yang mudah di jangkau sehingga paling mudah melakukan akses baik ke ruang tamu, dapur dan ruang keluarga. Tidak disarankan apabila ruang utama ini terletak di belakang sehingga sulit menjangkau bagian luar. Dengan posisi yang strategis,  unsur premium bagi anda yang menempati ruang utama terpenuhi.

2. Memilih tema bed room
Setelah ruangan terpilih, saatnya anda memilih tema kamar tidur anda. Biasanya kamar tidur utama ini sering menjadi sudut pandang anggota keluarga sehingga tema yang dipilih lebih baik tidak terlalu spesifik. Dengan memilih tema umum, anggota yang lain akan merasa nyaman untuk masuk dan beristirahat dikamar utama. Biasanya tema polos atau motif kombinasi warna yang cocok untuk mendesain kamar tersebut.

Cara simple desain kamar tidur utama dapat dilakukan dengan Hindari tema desain yang terlalu ramai. Hal ini mengakibatkan ruangan terkesan sempit dan eksklusif sehingga hanya dinikmati sendiri. Kesan ramai juga dapat menutupi nilai estetika kombinasi warna dan hiasan kamar lainnya.

3. Desain dan konsep
Untuk desain dan konsep, anda harus memperhatikan luas kamar yang akan di jadikan sebagai kamar utama. Jika kamar tersebut luas, maka anda dapat memilih konsep glamor/klasik. Namun sebalikanya, Jika kamar anda kecil, maka desain kamar tidur utama bagi anda adalah konsep sederhana.

Unsur pencahayaan juga patut diperhatikan sebagai cara simple desain kamar tidur utama. Lebih baik konsep ventilasi terbuka dan cukup menjadi konsep utama. Ini wajib ada agar ruangan tidak terkesan pengap, gelap, dan panas. Cahaya alami ventilasi tersebut dapat menghadirkan rasa segar dan mengatur sirkulasi udara.

4. Memilih bahan dasar cat atau wallpaper
Pemilihan bahan dasar cat wajib diperhatikan. Lebih baik anda menggunakan bahan dasar cat minyak/cat berkualitas yang tahan noda sehingga mudah dibersihkan dan tahan lama, apalagi  jika anda  memiliki anak kecil yang suka mencorat-coret tembok. Dengan bahan dasar cat anda harus menambah hiasan atau mengkombinasikan warna. ini agar ruangan terlihat artistik.

Solusi lain yang modern kini anda dapat menggunakan bahan dasar wallpaper. Telah banyak produk wallpaper cantik yang dapat anda beli di pasaran. sebagai wacana, anda dapat browsing desain dengan leluasa.

5. Penambahan pernik dan aksesoris
Yang terakhir tidak kalah pentingnya adalah penambahan pernik dan aksesoris. Hal ini dapat menghidupkan suasana dan ruangan utama anda terkesan lebih semangat dan bervariasi. Aksesoris dan hiasan dapat anda pilih sesuai dengan selera anda seperti boneka karikatur gambar, foto, dan pajangan lainnya yang dapat menambahkan kesan artistic pada ruangan.

Lebih baik pernik dan aksesoris juga selaras dengan tema bedroom yang mengisi ruangan ini. Cara simpel dasar kamar tidur utama dapat anda lakukan dengan mengkombinasikan springbed/tempat tidur dengan tema umum atau abstrak sehingga pernik dan hiasan apapun akan tetap sinkron disandingkan dengan tempat tidur tersebut.

Foto foto Desain Kamar Tidur Utama Mewah
Semoga artikel mengenai Desain Kamar Tidur Utama Mewah bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa baca :
Desain Kamar Tidur Kelambu Minimalis
Desain Kamar Tidur Sederhana Modern
Desain Wallpaper Kamar Tidur

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait